Kompetisi Website Kompas MuDA-IM3

Kompetisi Website Kompas MuDA-IM3 waoouuooo kumpul-kumpul teriakku kencang-kencang memanggil para blogger yang ‘kebetulan’ mampir dirumahku ini (aduh cak jangan terlalu kencang dong teriakannya jadi mules neh,??hubungannya) sorry guys aku selalu ber ‘napsu’(baca nafsu) setiap kali aku mendengar informasi tentang Kompetisi yang ditujukan ke para blogger.

Oke deh balik ke Lap..TOPik aja (supaya ga ikut-ikutan pelawak ‘ndeso’ itu) baru saja kemaren aku mempersoalkan dan mempertanyakan jika sebuah kompetisi khusus untuk blogger Indonesian tidak dipersiapkan dengan matang (telor kali) akan mempunyai dampak yang merugikan bagi penyelenggara terutama jika kompetisi tersebut mempertaruhkan sebuah image.

PRABOWO SUBIANTO BLOGGING COMPETITION 2008,mungkin saja sebuah contoh dari kurangnya persiapan dalam menggalang para blogger untuk terlibat dalam kompetisi ini, gaung kompetisinya saja tidak membuat greget para blogger apalagi efek yang ingin dihasilkan dari kompetisi ini, ga percaya?cek saja keyword PRABOWO SUBIANTO BLOGGING COMPETITION 2008 di search engine (google atau yahoo) atau disini,

Bagaimana?? kan ga banyak artikel yang khusus untuk kompetisi justru artikelku yang nongol padahal jelas-jelas artikel ini tidak untuk mengikuti kompetisi ,bahkan hihi justru artikel ini ikut mempromosikan kompetisi tersebut? oh ya judul artikel ku itu tentang Makan Siang with PRABOWO SUBIANTO (narzies ga ya aku??)

Didunia maya semua orang bisa memanfaatkan fasilitas dan jejaringan untuk kepentingannya ,lihatlah mulai politikus,pedagang, perbankan bahkan media cetak mencoba peruntungannya disana,terlepas dari kepentingan-kepentingan itu ada komunitas yang tak bisa diabaikan jika ingin sukses dalam membangun sebuah merk didunia maya.mereka ini adalah para blogger Indonesia ,para blogger ini termasuk aku lho (benarkan guys?),adalah komunitas yang sangat potensial jika dapat dioptimalkan (jumlahnya 500an ribu)

Dari Potensi yang sedemikian dahsyat yang akhirnya para bloggerpun menjadi sasran ‘tembak’ para pedagang,pengusaha,politikus bahkan media massa sebagai ‘jalan’ menuju kesuksesannya.

Mereka rame-rame mancoba masuk ke komunitas blogger,caranya macam-macam ada yang sok akrab, ada yang ‘ngotot ‘ memaksakan programnnya,ada yang mencoba menggunakan ‘brand kuat’ di dunia offline sebagai basis kepercayaan atau dengan capital yang besar mencoba membagi fasilitas dengan free alias gratis,pokoknya semuanya meyakini dapat dengan mudah ‘menekuk’ para blogger (hihi belom tahu aja mereka ya)…wueleee..wueleee..

Lain politikus lain pula dunia usaha dalam memenfaatkan perekonomian creative internet yang sedang boming itu ,kini giliran IM3 bekerja sama dengan kompas.com atau sebaliknya (ga jelas aah)mencoba mengembangkan potensial ini dengan menyelenggarakan KOMPETISI WEBSITA KOMPAS MUDA – IM3 (mungkin maksudnya website itu blogger kali ya cak?mbuuh tanya aja ke mereka) dengan tema JADILAH SAHABAT BUMI (kalo ini berhubungan dengan lingkungan hidup) .

Hadiahnya sih lebih ‘better’ dibanding PRABOWO SUBIANTO BLOGGING COMPETITION 2008,sejumlah uang untuk 3 pemenangnya coba bandingkan dengan hadiah MAKAN SIANG WITH PRABOWO SUBIANTO (mana yang menarik guys?)

Namun sangat disayangkan pada KOMPETISI WEBSITA KOMPAS MUDA – IM3 ini katagori dan persyaratannya tidak mengena ke all blogger ,sedikit ‘keruh’ (lumpur kali hihi) menurutku,bagaimana tidak ‘keruh” perhatikan dibawah ini syarat yang diminta:
1.Adalah web / blog pribadi yang masih sekolah di tingkat SLTA, atau pun web resmi sekolah tingkat SLTA
2.Web /blog komunitas khas anak muda (usia 15 s/d 22 th) & mahasiswa (misal web komunitas skateboard, komunitas game, dll)

Dengan persyaratan ini kan sama juga maunya pengen dapat ikan kakap tapi nangkapnya di sungai (hubungannya ama blogger apa cak?) atau mungkin saja kompas.com atau web komunitasnya www.mudaers.com dengan keyakinan besar karena mungkin pernah melakukan sebuah survey mengenai peta dan segmentasi kehidupan dunia blog diIndonesia,hingga menyimpulkan bahwa persyaratan diatas adalah persyaratan peserta yang terbaik.

Atau mungkin saja kompas.com atau team blognya PRABOWO SUBIANTO pernah berdiskusi dengan sedikit blogger dari kesimpulan yang sedikit ini cukup untuk menghasilkan sebuah kesimpulan yang dipakai sebagai dasar sebuah strategi,harusnya dengan reputasi KOMPAS dalam hal berinvestigasi dapat membantu sebuah criteria persyaratan yang dapat menghasilkan hasil yang gemilang.

Lagi-lagi aku kuatir seperti halnya aku ragu akan kesuksesan kompetisi blognya PRABOWO SUBIANTO dimata komunitas blogger kemarin,mudah-mudahan KOMPETISI WEBSITA KOMPAS MUDA – IM3 tak mengalami hal yang sama.

Kalopun akhirnya kompas.com atau www.mudaers.com mempunyai tujuan atau strategi sendiri,sebagai mana manusia biasa yang tak berdaya (maksudnya?) cuma bisa berfilosofi ‘ deskripsi nya benar tapi keywordnya salah atau keywordnya benar tapi deskripsinya yang salah seperti yang pernah aku bahas disini (eh cak aku cari filosofi ini di artikel itu kok ga ada??-“hmm ga ada ya? Rasanya ada kok tapi ya udahlah anggap aja ada,gitu aja kok repot).

Terakhir neh guys Informasi yang aku dapatkan ini selain ke para sahabat yang berkunjung ke blog ini juga aku ‘forward’ ke adik-adikku di SMA NEGERI 5 SURABAYA tempat aku berasal dulu (ya ialah wong mereka ini yang masuk ke criteria persyaratan) agar mereka tetap berfikiran creative dengan mencoba kemampuannya di KOMPETISI WEBSITA KOMPAS MUDA – IM3 ,semoga mereka membacanya dan memberanikan diri untuk mendaftar sebagai peserta,

Linknya untuk mendaftar disini

Salam KoMpaaaK
http://www.ikasmanca.com

Artikel yang Berhubungan



Terbangunya Tali Silaturahmi yang kokoh selalu didasari dengan komunikasi dan informasi yang selalu Lancar dan TERBARU jika setuju masukan email Konco disini:


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

13 comments:

GOMBLOH said...

Info Tambahan :

Hadiah atau Reward :

Juara I : 3 Juta
Juara II ; 2 Juta
Juara III : 1 Juta

menarik kah guys?

genna said...

wah ga memenuhi persyaratan nih bung. mungkin tujuan kompetisi ini emang buat membangun orang2 yg belum friendly mengenai blogging (kan komunitas skater, game, rada2 males jg nulis ini itu) n anak2 SMA biar wawasannya makin luas jadi ga terkungkung ke hal yang akademis bgt.
lam kenal ya...

paragraph said...

aku jadi pengen ikutan, tapi lagi bingung buat artikelnya...

Achiles™ said...

boleh juga nie...hajar bro kompetisinya..

haris said...

sekarang emang lagi musim kompetisi blog. kalo dipikir2 tidak semuanya bs menguntungkan blogger. kebanyakan perusahaan komersil yg ngadain lomba blog sebenare hanya memanfaatkan bloger2 supaya mereka lebih dikenal di dunia maya. begitu pula lomba blog prabowo yang sangat mngkn ditujukan demi kepentingan politik dia. agaknya kita para blogger harus hati2 dg kompetisi macam itu!

Cyber Katrox said...

Berarti hanya untuk yang muda ya... wah aku udah tua nih, berarti ndak boleh ikutan....
Ya selamat berkompetisi aja...
Salam kompakkkk

agungfirmansyah said...

Wah....,
mantab nih. Tapi nek dipikir2, tulisan iki koyo kampanye'en Prabowo Subianto ;)) .

Oh iyo Cak/Ning admin, aku oleh takon yo. Cara masang generator blog nggawe blogger iku yo'opo? Soale sampe saiki aku mek ngerti generator wordpress.

Sing keloro, aku oleh kabar teko forpanca community nek ikasmanca.com ate bagi2 akun email @ikasmanca.com.

Nek oleh karo nek jatahe sik ono, aku oleh daftar? agungfirmansyah@ikasmanca.com

Matur nuwon ingkang katah.

~Agung Firmansyah, Fasilkom UI, Alumni smalane tahun 2005

Ikasmanca Community said...

Oke cak agung pertama jawaban pertanyaan sampean tuju ke blogspot.com daftar disitu (awakmu harus punya email gmail)ikuti perintahnya tapi nek bingung baca aja disini http://www.ikasmanca.com/2008/08/ayo-ngelog-reks.html pilihan tenplate yang full modif banyak dicari diluar template blogspot.

pertanyaan kedua insya Allah sampean daptkan email itu tunggu pemberitahuan ya cak
PESAN KHUSUS cak nek sampean ga keberatan menjadi member blogger IKASMANCA (harusnya ga soale awakmu kan arek SMALA)monggo diambil kode button member diatas ambil scripnya tempel diblog sampean yo

Suwun
GOMBLOH

- s L i K e R s - said...

Wah, saya udah lulus SLTA, jadi gak bisa ikut deh... Huhuhuuh... AYo gmn kalau ikasmanca aja yg bikin kontes? :D

LiputanOne said...

waduh udah ga mahasiswa jew

Nyante Aza Lae said...

kegiatan yg positif banget nih..
suatu elaborasi dunia "politik" dan dunia "maya"!

gojeg said...

wahh..wah..
ikutan juga ahh..
kontes2..

Rakhmat Ari Wibowo said...

Salam kenal,bro...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

©Copyright 2008 Blog Ikasmanca|powered by Blogger.com|o-om|Peluang Usaha