YANG BENAR AJA!! TIDAK LEBIH 5% PARA IKASMANCA YANG PUNYA BLOG!?



Genap 7tahun aku melanglang dunia maya,maya politik,bisnis,sosial,technologi,agama sampai yang berbau seks aku kunjungi tidak lupa aku juga aktif di banyak milis tidak terkecuali dengan milis asal aku pernah bersekolah baik itu milis waktu SD,SMP,apalagi SMA aku ikuti (universitas juga ya) semua aktifitas ini aku jalankan setiap hari selama 7 hari berturut-turut tidak peduli hari Minggupun aku akan selalu buka laptopku untuk berselancar,waktu yang aku berikan untuk ini adalah rata-rata 2-3jam sehari,tentunya dengan jam terbang yang tinggi ini (narsis ga seh) aku bisa dibilang menguasai betul seluk beluk internet termasuk perkembangan
technologinya.

Adalah hal yang paling menarik saat beberapa tahun yang lalu aku mengenal keampuhan dan kegunaan jika kita memiliki sebuah blog,dengan manfaatnya yang sangat efektive itu membuat aku banyak kenal kawan-kawan baru,aku bisa juga curhat sendiri di blogku dan kalo aku pengen tawarkan barang daganganku tinggal posting n laku dengan cepat dan yang paling tak terduga kawan-kawanku yang telah menghilang belasan tahun bisa muncul diblogku,wah seruuu tenan….satu lagi blogku ternyata banyak di singgahi para headhunter ataupun pencari talenta karena diblog ini aku mencatumkan pengalaman kerjaku dan dari mereka tertarik dengan ide dan gagasanku saat aku tulis disana…tambah seru ya…

Inti aku bercerita diatas adalah bahwa aku merasa sangat sedih ketika aku mencoba mencari blog yang di buat dan diciptakan oleh para Ikasmanca ternyata dari 800an data yang aku punya tentang cacak ataupun adik kelasku hanya tidak lebih 5 % yang mempunyai blog dan coba bayangkan padahal dari tahun awal berdiri SMA 5 Surabaya hingga tahun ini para Ikasmanca berjumlah kurang lebih 20 ribuan?!anggaplah hitungan logikarate jika prosentase itu dikalikan angka 20ribu maka akan muncul angka??wow katanya Ikasmanca adalah para alumni hebat yang keluar dari ‘rahim’ salah satu sekolah terbaik di Indonesia tapi ternyata???dengan segala pengetahuan yang aku miliki tentang pentingnya internet dan blog ditahun-tahun mendatang aku SANGAT-SANGAT menganjurkan agar para IKASMANCA mulai detik ini belajar dan membuat blog masing-masing karena akan SANGAT BERGUNA BAGI KITA SEMUA DI TAHUN MENDATANG.jika didalam perjalanan dirasa perlu blog gratisan tadi dapat diupgrade dengan domain kita sendiri,mudahkan.

AYO REK JANGAN RAGU PERCAYALAH DENGAN KITA PUNYA BLOG MAKA SEGALA POTENSI KITA AKAN DIBACA OLEH SELURUH INSAN DIDUNIA.

Salam
Edo ’88
(edo@geraielextra.com)

NB; aku sertakan salah satu cara membikin BLOG GRATISAN dibawah ini:

Bikin blog itu gampang, caranya seperti layaknya bikin email. Syaratnya kita bisa mempunyai blog: harus punya account email dulu, terserah mau di Yahoo, di Gmail, dsb. Kali ini, kita coba yg paling banyak digunakan aja, bikin blog di www.blogger.com (atau disebut juga blogspot) seperti blog ini.Ikutin ajalangkah-langkah berikut.

1. Buka browser kita, lalu ketik alamat www.blogger.com. Nah kita akan menjumpai tampilan Blogger.
a.= jika sudah registrasi, kita bisa login di sini. Sign in to Blogger
b.= klik sign up jika belum registrasi.
2. Klik pada poin 1.b, 'Create Your Own Blog'.
3.Isi form di perintah dengan lengkap.
Jika kita punya account Gmail dan ingin register menggunakan itu, klik di bagian tanda (a), lalu kita harus login menggunakan username dan password mail kita.
Tapi jika kita ingin menggunakan account email yang lain (Yahoo misalnya), isi form di bagian (b) dengan lengkap.
• email address: alamat email kita yang valid, misal namaku@yahoo.com.
• password, isikan pasword yang kita pilih.
• display name: nama yang akan muncul di tiap postingan.
• word verification: isikan kode yang muncul di gambar.
• centang bagian "I accept...."
Lalu klik 'Continue'.
4. Setelah poin 3 di atas berhasil, kita akan menemui halaman lanjutan. Langkah selanjutnya ini gunanya untuk menamai blog kita.
• Blog Title, Judul Blog.
• Blog Address (URL), Alamat Blog.
• Setelah nulis alamat, klik 'Check Availability', jika available maka kita bisa menggunakan alamat tsb. Jika tidak, pilih nama lain.
• Word Verification, ketik huruf kode yang muncul di browser.
Lalu klik 'Continue'. Jika gagal, coba cek kembali alamat blog yang kita masukkan, dan coba dengan yang lebih unik.
5. Next: memilih template. di Blogspot sudah tersedia beberapa tampilan layout yang bisa kita gunakan. Memang sih masih sederhana dan biasa aja, tapi nantinya bisa diganti kok.Pilih salah satu yg ingin kita gunakan dengan klik di bagian bulatan(radiobutton), lalu klik 'Continue'.
Selanjutnya, blog kita tersebut akan diproses, sabar saja kalau agak lama (terutama jika koneksinya lelet). Kalo udah sukses, akan ada pemberitahuan di situ: 'Your blog has been created'.Lalu klik 'Start posting' untuk mulai menulis.

Mulailah menulis postingan pertama. Di blogger beta kita bisa mengisi bagian 'Label' yang fungsinya seperti kategori. Jika telah selesai menulis, klik 'Publish Post'.

Coba buka situs blog kita, di alamat yang sudah kita pilih tadi di poin no. 4.
Oh iya, alamat kita berarti menjadi seperti ini: http://alamatkita.blogspot.com ok.

Sudah jadi deh blog kita ^^
Mudah, kan :)

Artikel yang Berhubungan



Terbangunya Tali Silaturahmi yang kokoh selalu didasari dengan komunikasi dan informasi yang selalu Lancar dan TERBARU jika setuju masukan email Konco disini:


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

8 comments:

Serambi Kita said...

Just wondering, Cak Edo risetnya pakai metode apa ya, kok bisa dapat angka 5%?

Sukses selalu buat Ikasmanca

Syam Wasito '96

Edo su Edo said...

Hallo Syam apakabarmu,thank atas komentar tulisanku kebetulan aq punya data 800an Smalane aku coba cek satu persatu dataku dan yang aku ketemukan tidak lebih dari 3 % yang punya Blog ataupun personal web jadi kalo dihitung anggaplah mulai dari angkatan 80an yang familier dengan internet maka secara logikarate terusung angka segitu itu hasil dari risetku pribadi tanpa didukung data komplit

Suwun
Edo 88

Anonymous said...

Mas, aku sudah masuk yang 3% belum ? hehehe...soale baru bikin blog :P. Pengen belajar nulis, ternyata nggak segampang mbacanya ya...
Bapak, Ibu, Mas, Mbak, Adik..Monggo mampir ke blogku..Baru beberapa tulisan belajaran. Mohon maaf kalo tulisannya ndak berkenan ya...:)

Salam,
Lusie - 1994 (1-3, 2A1-2, 3A1-2)

capt.don said...

salam cak edo, itu perlunya pembelajaran ilmu2 di internet, belum tentu semua bisa lho,mas. saya cuma bisa buka aja...hehe... jadi ya percentagenya kecil.. mungkin pada males,jadinya ya minatnya kurang, skali2 memang perlu pelajaran gratis, spt contoh..itu bagus mas, apa ada yg laen lg??? salam buat konco2 kabeh.
(sofyendono'1971)

Anonymous said...

mas mbak, blog juga bisa dipake mencari sesuap nasi lho hehehe

Anonymous said...

salam kenal cak ning...
q juga smalane yang gabung jadi blogger, tapi masih cupu...
bikine ae baru akhir tahun kemarin...
monggo mampir, butuh komen biar bisa berkembang....

Anonymous said...

Nek aku ga duwe blog, tapi anakku 5 tahun sing tak gawekno blog hehehe..

Maklum, ngetop2 blog, awak2 wis nyasar neng hutan yo rada2 ga gaul dadi ne.

Salam,
Tenno Singgalang
1990-A1-2
www.singgalang.freehomepage.com

Anonymous said...

hmm.. ada sii.. tapi males nulis.. hehehe..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

©Copyright 2008 Blog Ikasmanca|powered by Blogger.com|o-om|Peluang Usaha