Memanfaatkan Peluang Usaha Di Facebook

Apakah benar yang namanya sebuah Peluang Usaha itu ada dimana-mana,ya menurutku seperti juga yang aku pernah baca tentang datangnya sebuah Peluang Usaha,keyakinan ini juga sering aku rasakan ketika ada ide yang muncul dalam pikiranku ketika melihat sesuatau Peluang yang bisa mendapatkan uang,mungkin inilah dasar keyakinkanku bahwa Peluang Usaha itu ada dimana-mana.

Ketika sebuah Peluang Usaha sudah ada,serta kita yakini akan menjalankannya,ternyata ada satu kendala untuk memasarkanya,disinilah aku berbagi info bahwa ternyata dengan memanfaatkan jaringan sosial hal ini dapat diatasi,seperti yang di publish di vivanews.com dibawah ini yang mungkin berguna untuk dijadikan inspirasi bahwa Facebook tak hanya berguna untuk menjaring pertemanan,ternyata untuk memasarkan Peluang Usaha juga ternyata efektif :

Jualan lewat facebook ternyata tidak sulit. Salah seorang blogger yang menetap di Bandung membuktikan itu. Dialah DickySukmana, manajer cabang Invictus Indonesia dan direktur kreatif PT Mega Cipta Media di Jakarta menyajikan pengalamannya berpromosi lewat facebook.

Dalam blognya, Dicky memaparkan pengalamannya saat mencoba jualan produk via facebook. Ia mencoba memasarkan t-shirt. Hasilnya, cukup lumayan. Hanya dalam tempo dua hari, sebanyak 78 potong t-shirt terjual. Padahal, upaya yang dilakukan tak sulit.

Ini membuktikan bahwa peran media sosial untuk pemasaran atau pengenalan merek sangat efektif. Namun, agar langkah berpromosi atau berjualan lewat facebook bisa sukses, Dicky berbagi tips facebook marketing bagi para pembaca di blognya.

Berikut ini sejumlah tips dari Dicky:

1. Personalisasikan profil anda di facebook. Ini menjadi ajang anda memperkenalkan diri, merek atau bisnis. Profil harus sesuai dengan jasa yang ditawarkan. Pendidikan dan prestasi yang telah dicapai akan menambah kepercayaan calon klien.

2. Banyak teman banyak rezeki. Relasi pembawa rezeki bukanlah mitos. Bergaul adalah syarat utama bagi marketer, termasuk di dunia maya. Menambah teman (add friend) sangat perlu untuk menambah relasi.

3. Bergabung dengan groups atau membuat groups sendiri. Ada puluhan ribu group di facebook, namun anda harus memilih group yang masih aktif dan sesuai dengan kebutuhan anda.

4. Menyiapkan cara penjualan. Itu bisa dilakukan melalui poster, video atau URL link ke sales page anda. Bisa juga menyebarkan lewat pesan atau status di facebook anda.

Salam KoMpaaaK

Artikel yang Berhubungan



Terbangunya Tali Silaturahmi yang kokoh selalu didasari dengan komunikasi dan informasi yang selalu Lancar dan TERBARU jika setuju masukan email Konco disini:


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

10 comments:

suryaden said...

sepertinya memang lahan baru juga, namun menanamkan dan menjaga kepercayaan konsumen tetaplah penting...

orangapatiang said...

wah
lumayan banget euy!

dearDaniel said...

akhir-akhir ini banyak kok yang pake facebook buat jualan, kalau dulu kan pada jualan lewat myspace

Manan said...

Nice inpO mas, jadi terinspirasi nih ma postingan ini. :) :)

roney said...

mantap, !! segera dicoba
jumpa kembali, bos. lama aqu ga' blogwalk :)

Kika said...

Ya memang peluang usaha yang baru.

Whienda said...

Ini info menarik. Jare arek-arek, facebook tak mengijinkan untuk kegiatan komersial. Sialan! Aku dibujuki ambek arek-arek.Suwun, Cak!

sami said...

really nice blog and stuff thanks for sharing...
website design

Harry said...

Hi, Nice post! Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

Thanks!

Harry
harry.roger10@gmail.com

WAHOK.COM said...

TERIMAKASIH INFORMASI YANG ANDA BERIKAN, ARTIKELNYA SUNGGUH SANGAT MEMBANTU SAYA........................

37 DJ CANTIK INDONESIA PALING HOT DAN SEXY

DOWNLOAD DRIVER UNTUK NOTEBOOK / LAPTOP

100 SOFTWARE EDITING VIDEO GRATIS DAN TERBAIK

KUMPULAN TEMPLATE BLOGGER SEO FRINDLY DAN RESPONSIF

100 GAMBAR TATO KEREN UNTUK CEWEK DAN COWOK

300 GAMBAR FOTO CEWEK BERTATO PALING HOT DAN SEXY

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

©Copyright 2008 Blog Ikasmanca|powered by Blogger.com|o-om|Peluang Usaha