Tips Memanjakan Lemari Es

K

otak Pendingin Lemari Es siapa yang tak kenal akan keberadaanya,anehnya seperti halnya manusia sang Lemari Es ini juga pengen untuk di Manjakan bahkan bisa dibilang bahwa jika kita tidak tahu Memanjakan Lemari Es dengan baik dapat mengakibatkan sang kotak ngembek dan jika ini terjadi maka tak ayal akan banyak orang yang gampang tersinggung dirumah untuk mencegah hal ini maka kita harus Memanjakan Lemari Es agar siraja kotak pendingin dengan tulus mau untuk yang tidak berhenti bekerja.

Lihat dampaknya kalo si Lemari Es ngambek, bisa cilaka semuannya dari mulai inem pembantu sampai nyokap dan bokap bisa uring-uringan sepanjang waktu,trus gimana caranya agar kejadian yang kurang mengenakan itu tak terjadi,tipsku ini mencoba mengenalkan secara umum siapa sih sebenarnya si lemari es dan bagaimana memanjakanya.inilah tipsnya:

Hal –hal yang perlu diperhatikan
1.Penempatan kulkas tidak boleh miring
2.Jauhkan dari sumber panas
3.Beri jarak yang cukup disekitar kulkas untuk sirkulasi udara, jangan terlalu rapat kedinding
4.Beri soket khusus untuk colokan listrik
5.Kulkas jangan diisi terlalu padat
6.Atur tombol kontrol suhu sesuai dengan kebutuhan

Pemakaian Lemari Es agar Hemat Listrik
1.Sebaiknya hubungkan lemari es anda dengan stop kontak tunggal sehingga mencegah alat listrik lainnya maupun lampu rumah anda anda dari beban lebih yang dapat membuat daya listrik turun.
2.Bila anda bepergian untuk jangka waktu yang agak lama yang terbaik adalah mematikan dulu lemari es anda.
3.Gunakan alat stabilizer voltase listrik untuk menyetabilkan voltase listrik

Petunjuk Umum Pengunaan Lemari Es
1.Lemari es memiliki pengatur suhu yang memungkinkan mendapatkan suhu yang diinginkan. Mula-mula, putarlah pengatur pada posisi normal. Bila anda ingin suhu rendah (lebih dingin) putarlah Max, sebaliknya untuk putarlah ke MIN untuk mendapatkan suhu yang lebih tinggi.
2.Jangan terkena panas sinar matahari ataupun diletakkan didaerah yang lembab atau sering terkena air, pengaruh panas juga air dapat mengurangi daya tahan cat dan bagian lainnya
3.Lantai harus rata dan diberi jarak antara dinding dan bagian belakang lemari es 5 Cm dan sekelilingnya minimal 2 Cm.

Nah sekarang Pren sudah mengerti bagaimana memanjakan si raja kotak pendingin ini tentunya kita berharap bahwa hal yang ’buruk’ tidak terjadi dirumah ;)

Salam KoMpaaaK
http://www.ikasmanca.com

Artikel yang Berhubungan



Terbangunya Tali Silaturahmi yang kokoh selalu didasari dengan komunikasi dan informasi yang selalu Lancar dan TERBARU jika setuju masukan email Konco disini:


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

6 comments:

Nyante Aza Lae said...

duluannnnnn...
klo ngatasin kulkas dibuka buka ama anak2 gimana tuh, pa harus digembok?

aRuL said...

terima kasih infonya, nanti kalo pulang ke rumah sy coba terapkan..
soalnya masih kost :D

budi said...

Maksih banyak info nya, buat yang pnya blog sukses selalu

Hendra said...

wow brooo tambah lagi ilmu gw kuakaaaa...

Mitchel said...

oke siap dijalankan mas tankyuuu

Bije said...

kulkasku kalo rusak diapaain ya mas,btw thanks tipsnya

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

©Copyright 2008 Blog Ikasmanca|powered by Blogger.com|o-om|Peluang Usaha