2 Bulan Sudah inilah Suara from Forpanca

2bulan sudah forpanca dibentuk,wis ngompul 60 orang yang berlatar belakang pengusaha,amphibi (kerjo yo usaha juga iye),pekerja sing duwe insting pengusahaaa,ibu rumah tangga sing lagi merintis usaha yang punya misi bantu bojo dan mahasiswa sing ndelok2 engkok mari lulus usaha opo kerjo..forum diskusi sudah mulai jalan,bercerita tentang macam-macam dan inilah sedikit suara para forpanca yang lagi berdiskusi:

Kini 8 bulan terakhir saya menjadi seorang 'pemulung' maksudnya memulung orang yang belum punya pekerjaan,mencoba belajar menciptakan mereka agar berguna,bermanfaat dan bisa berkarya membantu sesamanya terutama di industri yang saya tekuni ini industri mikro finance.3 tahun belakang aku sangat akrab dengan mereka saudara-saudara kita yang berpenghasilan pas tapi ingin menikmati kehidupan yang sama dengan kita,kehidupan dunia yang penuh dengan kemudahan tehnologi,apakah dia tukang jahit,buruh kasar,pabrik,nelayan,petani,tukang ojek,tukang sayur,pedagang bakso atau kaki lima,penjaga kolam renang ataupun satpam kantoran mereka inilah 'raja' aku untuk aku bantu dalam mendapatkan hal tersebut .

Alhamdulillah dengan mendirikan sebuah 'perahu getek' alias perusahaan aku akan arungi dunia retail finance alias industri mikro finance kedepan,aku tahu bahwa aku telah terbiasa berjuang sedari lahir hingga kini,jadi apalah arti kalo aku harus berjuang kembali dengan mencoba agar hidupku dapat berarti lagi bagi sesama.terutama semakin lama semakin aku mengerti perjuangan kawan2ku yang benar2 akar rumput di negeri ini.
{Edo su Edo’88}

Cak & Ning,
Awak ndhewek pengusaha anyaran & masih amphibi, usaha iyo dijajah jepang iyo. Ijik bingung carane nggawe laporan keuangan yang simple tapi cukup transparan. Bidang usaha: depo eskrim. Butuh masukan, soale administrasiku kacau balau.
{Rudy Prihatin 3A1-1 ('92)di Cimahi)

setuju, cak.. nek iso dibentuk mastermind tiap bidang usaha, karena yang terlibat nanti sepertinya akan terdiri dari berbagai jenis usaha dan/atau wilayah, mengingat untuk sementara ini anggota forum tersebar di beberapa penjuru dunia. Sebagai contoh awalnya seperti yang sampeyan contohkan, yaitu kita saling share info tentang akses pasar ataupun akses ke sumber pasokan.
(Gendro’88)

diskusi menarik nih .. luarbiasa
aku sebagai 'pengacara' siap untuk bantu-bantu pelihara portal
Aku - Hendrawan SMALA 87, sekarang aktif di dunia Training & Management Consultant
silahkan kalau kita bisa berkolaborasi
(Hendrawan ‘87)

Wah, aku muda sendiri di sini kayake ya? Smala '02 Nyasar nih, mohon bantuan mas2 n mbak2 senior membantu saya menjadi pengusaha hebat,

Ok matur nuwun nggih, mugi2 sukses.
Niki kulo (halah opo), masih merintis (baru aja berdiri CV nya) usaha ekspor kerajinan tangan indonesia khususnya kayu, tapi masih cari workshop ato pengrajin lain kayak bambu, gelas, dsb, asal bukan batu aja. Trus masih nggodok usaha retail online sepatu sandal tas.
(Erwan’02)

Nah saat ini aku mencoba mengadu untung dijakarta, berusaha menjadi Suami yang baik, dan kelak menjadi Bapak yang baik buat anak2 ku. Aku kembali belajar berwirausaha kali ini aku ingin membuat product, menjual product ku. Alhamdulillah banyak rekan2 kantor, rekan2 milis2, rekan2 istri memberikan respon baik pada product baruku ini. Saat ini aku jualan "bumbu pecel" emang jauh dari pengalamnku, jauh dari profesiku sebelumnya tapi betapa senangnya aku dengan respon pasar, bahwa buatanku bisa diterima dengan baik. Sengaja aku nggak jual ke toko2 kelontong sekedar untuk menguji kualitasku dan menjaga kualitasku.

Menurutku yang penting dalam beriwirausaha adalah, ada tujuan dan kemauan mencoba. Bukankah langkah besar atau panjang diawali dengan langkah kecil so mulailah berwirausaha, apapun produkmu, apapun rintanganmu
(Pendi’97)

Gini lho... sorry...
Sebenarnya diriku juga amphibi... tapi cuman dosen kontrak...He he... lumayan untuk menyambung hidup... itung2 anak dah dua...
Masalahnya ... kita dulu dah usaha.... yah CV kecil-kecilan gitu... tapi bidang usahanya banyak... ya jualbeli komp., pangadaan lab bahasa, konstruksi listrik,... wah pokoknya yang bisa dilakoni yo dilakoni... eh... tiga tahun yang lalu... kita dapat musibah... ehm.. maksude ... abis-abisan.... modal ludes... mobil katut pisan... pokoke ga duwe opo2 blass... trus alhamdulillah kok ada kesempatan ngajar walaupun tidak tetap...
Nah mulai tahun2 iki sithik2 nyoba... yo yang pesen hampir semua sodara2, ya karena perorangan ya satu-satu... dadine bathine karo transporte ga onok selisih... he he..
Tapi insyaAlloh harapan masih ada... modale saiki cuman yakin thok... alias modal dhengkul..
Tapi suwe2 kadang yo awang-awangen reks... usia terus bertambah... status tidak ada perubahan... usaha yo sek merangkak...
Piye... ada yang punya saran ga??? Trims atas perhatiannya... Suwun-suwun..
Micky’95

Artikel yang Berhubungan



Terbangunya Tali Silaturahmi yang kokoh selalu didasari dengan komunikasi dan informasi yang selalu Lancar dan TERBARU jika setuju masukan email Konco disini:


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

1 comments:

Anonymous said...

Cak / Ning admin,

Aku njaluk tlg po'o, supoyo banner forpanca majang nang blog iki. Ben iso diakses karo wong akeh.

Matur nuwon.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

©Copyright 2008 Blog Ikasmanca|powered by Blogger.com|o-om|Peluang Usaha