Refleksi Cak Hendrawan '87 - Salah Siji Member Forpanca Community

Dalam beberapa kesempatan sahabat-sahabatku bertanya:“Sampai kapan kamu bertahan di lingkungan pabrik? Sayang sekali talenta kamu, kamu layak lebih dari sekedar manajer di pabrik!!!”“Sungguh kamu ini seorang pengecut, kamu berani memberikan dorongan semangat, memberikan pencerahan ke orang lain, tapi kamu sendiri masih begitu! Pengecut!!!““Banyak pengecut-pengecut diluar sana, tidak berani melangkah mengambil keputusan, tapi kamu jauh lebih pengecut !!! Kamu raja pengecut, karena kamu punya kemampuan itu!”

“Hanyalah mereka yang berjiwa tempe,.. yang selalu menunda-nunda dan tidak berani mengambil keputusan”

Berbagai lecutan, cambukan dari teman-teman yang sayang kepada ku, sayang dengan talenta-ku .. karena tahu setelah menyaksikannya.

Aku berfikir, begitukah ? apakah yang saya tunggu ? apakah yang membuat saya enggan beranjak dari lingkungan pabrik ? apakah saya sudah merasa nyaman ? sudah merasa aman? Ataukah memang saya seorang yang sangat pengecut ???

Apakah memang saya harus keluar dari lingkungan pabrik ? harus ? siapakah yang mengharuskan ???

Apakah saya kurang ambisius ? kurang dorongan menjadi sukses ? sukses seperti apa ? terkenal ? punya mobil mewah ? rumah mewah ? jalan-jalan ke luarnegri ?

Hmmm, yah .. sepertinya ada yang salah di saya .. sepertinya saya kurang mendefinisikan dream saya.
Sungguh kondisi sekarang membuatku merasa cukup .. suatu pembenaran !

Apakah rasa cukup itu karena mendapat penghasilan dari MLM, merasa cukup karena masa pensiun ku sudah tercover dengan paket asuransi, bahkan masa pensiun anak-anakku sudah terjamin. Yang mana semua preminya tidak lagi mengganggu penghasilanku dari kerjaan sekarang, tidak mengganggu imbalan dari training-training yang aku dipercaya sebagai pembicara, premi-premi itu sudah bisa terbayar dari passive incomeku dari MLM itu. Apakah karena itu semua?

Hmmm, tidak ! saya harus mendefinisikan kembali keinginanku! Aku harus mencari .. mencari pemacu ku untuk berubah ! apakah itu ? uang ? mobil mewah ? rumah mewah ? .. atau kah populeritas ? eksistensi diri ? …

Artikel yang Berhubungan



Terbangunya Tali Silaturahmi yang kokoh selalu didasari dengan komunikasi dan informasi yang selalu Lancar dan TERBARU jika setuju masukan email Konco disini:


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

3 comments:

Haryono 87 said...

Nah iki kudu didukung. Ayo Wan ojok lali jak-en konco-konco yo.

Hendrawan said...

wah .. iki kok nongol nang kene..
iki portal di moderatori sopo yah .. aku mau edit dulu cerito ne .. hehehhehe .. sedih banget soale

Hendrawan
alfriz.hendrawan@gmail.com

Anonymous said...

Cak.. arek-arek '87, onok sing kenal barek Cak Herry Sartono Hamidjaja tah? kebetulan beliaunya saiki sak komplek barek aku ndik Bandung. lek gak salah deweke lulusan Elektro ITS, macule ndik PT Telkom saiki. Biyen jaman SMA aku gak eruh, lagek kenal 1-2 taun iki ae.

Cak Den '89

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

©Copyright 2008 Blog Ikasmanca|powered by Blogger.com|o-om|Peluang Usaha