Dicari ! Pengusaha atau Calon Pengusaha Ikasmanca

Jika memang betul anda adalah wirausahawan Ikasmanca dimanapun anda berada,usaha apapun anda,jangan ragu mengklik panel yang bertitel Forpanca Community disebelah kanan atas untuk join jangan kaget pula jika anda akan jumpai konco2 yang sudah lama tak berjumpa yang sekarang sudah menjadi pengusaha sukses,apalagi kita adalah keluarga besar yang terlahir dari 'rahim' yang sama tentunya budaya kita sama satu visi dan satu mimpi jika kekuatan ini dikumpulkan wow jooos reks,Kami tunggu yo boss...

“Langsung aja mandi, gak usah kebanyakan mikir,” kata seorang pebisnis kepada anak muda yang mau terjun ke dunia usaha. Mau jadi wirausahawan? Inilah dunia yang sebenarnya banyak sekali peminatnya tetapi hanya sedikit yang berhasil di Indonesia.

Setiap tahun kita melahirkan 750.000 lebih sarjana menganggur, setiap tahun sekolah hanya menciptakan pengangguran intelektual, sementara jumlah wirausahanya hanya ada 0,08 persen dari total penduduk Indonesia,” kata Ir. Ciputra, pengusaha properti, yang terpilih sebagai peraih penghargaan Ernst and Young Entrepreneur of the Year (EOY) 2007.

Sekali lagi, jumlah wirausahawan kita hanya 0,08 persen dari total penduduk Indonesia yang mencapai 220 juta jiwa. Sementara untuk tahun 2006 – 2007 jumlah pengguran mencapai lebih dari 10,93 juta orang. Hal ini diperparah dengan rendahnya kualitas dan produktivitas tenaga kerja yang mayoritas pendidikannya adalah tamatan sekolah dasar sebanyak 56,23 persen. Ini masalah nasional yang perlu mendapat perhatian. ’’Tantangan ke depan, kita harus bisa melahirkan wirausaha muda,” kata Ciputra. Bagaimana caranya?

MARI BERGABUNG DI FORUM PENGUSAHA IKASMANCA,disana kita saling berbagi saling memberi semangat saling menolong,siapapun anda asalkan alumni SMA 5 Surabaya dan sudah atau sedang berfikir menjadi pengusaha langsung saja mendaftarkan diri di forum ini,Insya Allah semua rintangan akan kita hadapi bersama demi kejayaan abadi dalam menciptakan lapangan kerja buat orang lain terutama bagi alumni kita semua.

Jadi, kenapa masih ragu terjun ke dunia usaha? Dunia usaha adalah sebuah kancah perjuangan. Kalau kita bandingkan itu sebagai sebuah peperangan, maka panglima perang Sun Tzu pernah berkata: “Apabila Anda menginginkan kemenangan di medan perang, maka terlebih dahulu Anda harus mengenal dengan baik keadaan sekitar, sungai-sungai, gunung-gunung serta hutan-hutan yang ada, dengan demikian baru pintu kemenangan akan terbuka untuk Anda.”

Artikel yang Berhubungan



Terbangunya Tali Silaturahmi yang kokoh selalu didasari dengan komunikasi dan informasi yang selalu Lancar dan TERBARU jika setuju masukan email Konco disini:


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

1 comments:

Anonymous said...

Gw suka nih pemikiran yg out of the box kaya gini. Satu hal, Jiwa Entrepreneur memang tidak dimiliki semua orang. Jadi saya sangat setuju dengan dibukanya forum tukar pikiran ini. semoga akan keluar ide2 maupun mempererat network yang didasari kesamaan almamater.fhltloo

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

©Copyright 2008 Blog Ikasmanca|powered by Blogger.com|o-om|Peluang Usaha