Apa Kata Dunia... eeh Ikasmanca Ding???

Buat semua,Rek, cm pengen sharing aja. mungkin kemarin kita dah diminta buat mengumpulkan milis2kelas, trus sekarang (alhamdulillah) dah muncul ikasmanca community.tentunya kita juga nunggu untuk muncul yang lain2.

Mungkin yang akan aku sharing juga sudah dipikirkan atau bahkan mau dimunculkan, tetapi ini cm unek2 dari seorang yang datang pas pemilihan ketua ikasmanca (mas tato yang terpilih). pada waktu itu sempet kaget juga karena aku yang merasa sudah matang (kalo gak mau dikatakan tua ) ternyata waktu itu termasuk yang termuda!hanya segelintir dari akt 90 -an, lainnya dari angkatan diatas 90-an. (80-an, 70-an, dll). banyak juga mas2 dan mbak2 dari angkt atas nanya kok cm dikit ya yang datang dari angkt 90-an? (istilah mereka 'yang muda-muda'?) nah, itu juga buat aku bingung, tapi nek menurutku karena kita 'yang muda-muda' iki masih sibuk menata kehidupan yang belum begitu matang terutama secara finansial. eits, sori...sepertinya itu cm berlaku untuk aku aja, seorang yang bekerja sendiri, tidak digaji, tentunya juga masih membutuhkan networking yang luas. tapi tidak menutup kemungkinan bagi seorang pekerja kantoran yang merasa karirnya mentok, pengen pengembangan diri ato seorang usahawan yang ingin mencari mitra bisnis? bahkan bagi seorang eksekutif yang ingin mencari pegawai. alangkah indahnya apabila ikasmanca menjembatani kebutuhan tersebut, mungkin kalo hal itu segera terlaksana aku haqul yakin 'yang muda-muda' bisa segera gabung kalo ada acara ikasmanca tapi iku cuma pendapatku ae, yak opo sing liyane rek???
wassalam,
cahyo p nugroho
alcatraz (a14) '92


Idem mas Cahyo, setuju ambek pemikiran sampeyan
Ini event pertama aku melok acara smala. Teko telat mergo ngeterno anak renang, mlebu ruangan, lha kok langsung shock merasa salah teko, wis gak krasan ae mergo bahasane wis gak nyambung. Tapi diempet2 lah, untung ketemu mas cahyo, iik angkatan 92 yang merasa senasib podho melas-e akhirnya ngumpul dewe.
Mungkin harus dipikir ulang sajane ikasmanca arep dikumpulno iku arep gawe opo?
Tonny Leo '91



Cocok nek duwe pemikiran koyok ngono iku. Pancene tujuane dikumpulno yo supoyo awake dewe iso nggawe sinergi atas semua kekuatan dan potensi yang kita miliki masing-masing.
Lak ngono toh, Mas Tato ?
Salam,
Gendro, Smala 88

BuDemo aja .... di istana negara ...menuntut perbaikan situasi ...he ... he ...at semua,
salam hangat dan pliket !
Transpiosa "Cuk" Riomandhahttp://jeancuk.multiply.com

Unek-unekmu tak dukung rek ...
Aku yo sempat kuwatir, jangan2 dibentuknya ikasmanca iki gawe
gagah-gagahan, pamer jabatan, pamer eselon, lan pamer liyane. Lek ngene
lak sakno sing dewek-e merasa gak duwe jabatan, gak duwe pangkat, gak
gagah [kecuali awak-e memang kurus koyok aku he he he ...]. Sing masuk
golongan non VIP dadi minder lek teko nang pertemuan/reuni, isek
mending lek gelem teko, tapi cenderung golek lungguh nang pojok-mburi
ambek ngeleq idhu.

Kudhu-ne Ikasmanca iso mewadahi semua level alumni, sing pangkat-e
duwur ojok ngethokno level-e nang acara pertemuan, khudu gelem srawung
karo alumni level dibawahnya. Saat teko pertemuan ojok nyandang sing
wah, nggarakno minder lek katene ngajak ngobrol. Iki onok contoh sing
sederhana, BOB SADINO masio sugeh isek seneng nganggo celono cekak lek
teko nang acara resmi, undangan liyane dadi nggak sungkan ngobrol
jam-jam'an karo dewek-e masio level buruh.

Agenda pertemuan ojok mek ngomongno pengumpulan dana kanggo nyumbang
almamater, tapi yo mikirno membantu kondisi alumni lan guru sing kurang
beruntung. Misal-e nggawe Ikasmanca Monetary Found [IMF] semacam
lembaga dana moneter yang dikhususkan memberikan pinjaman dana usaha
bunga rendah bagi alumni Smala, utowo nggawe Lembaga Bimbingan Bisnis
bagi alumni SMALA [alumni SMALA ono sing oleh penghargaan Young
Entrepreneur Award 2007 lho, yoiku Cak Hendi Setiono bos Kebab Turki
Baba Rafi, dll].

Format acara pertemuan dibuat guyub semi formal dan membaur. Ojok onok
gap-gap'an, misal-e mandang jabatan KSAL/Bupati/Direktur lungguh-e
khudu nang ngarep dhewe, sing kere lungguh-e khudu mburi dewe ... wah
buyar lek ngene he he he ....

Tapi aku yakin tenan kok .... lek Ketua Ikasmanca Jakarta Cak Tato
Miraza iku nduwe konsep sing ciamik banget kanggo kemajuan Ikasmanca,
kita tunggu aja ya .....

Ikasmanca
Share the family community
wassalam,
Heru Wids '86

Klo pingin mulai menjalin bisnis network mungkin bisa dimulai saling menawarkan barang / jasa lewat milis ini heheheheheheh....sapa tau ada yg membutuhkan kalaupun nggak sekarang mungkin next..
cth:hp second, rumah second, mobil second dll pokok onok regane)

Wassalam,
Pendi' ipa2 lulus 97

Aku juga idem ditto dgn cak Cahyo & Cak Tonny. Waktu reuni akbar Ikasmanca yg thn 2007 di Graha ITS kemaren memang aku sengaja gak datang (walaupun nyonyaku juga alumni Smalabaya '93) krn aku trauma dgn reuni Ikasmanca yg thn 2005 (di rumah dinas cak Win / pendopo Kabupaten Sda), dimana angkatan '92 cuma aku sendiri yg datang, juga pd malam sarasehannya (di halaman Smala jl Kusuma bangsa).
Adikku kandung yg angkatan '96 dan angkatan '99 juga merasa senasib, gak ketemu konco2ne. Tapi mereka msh datang juga di reuni akbar th 2007 kemarin, dgn hasil : idem ditto

Sepertinya, seperti saya, banyak teman2 kita yg keberatan dengan "harga jual" undangannya yg selangit, dimana selain angkatan kita masih sibuk menata kehidupan, juga rasanya hampir tidak mungkin "membaur" dengan angkatan yg "embah2" (kalo motifnya mencari kenalan/bisnis/kolega bisnis).
Ya, mudah2an ini bisa jadi pertimbangan buat panitia reuni akbar berikutnya. Gak usah bermewah-mewah di gedung AC, dgn harga undangan mahal, tapi tidak menjangkau semua "lapisan & golongan" alumni Smalabaya.
Buat aja acara di halaman Smala atau dimana kek yg sewanya murah....
Bikin acara yg serba gratisan aja. Kalo ada donatur yg mau nyumbang makanan ya monggo...

Yg penting semua alumni Smala bisa ngumpul, berbagi informasi, berbagi kebahagiaan, syukur2 bisa berbagi rizky....
From : Firman 92

.....wah alangkah senangnya kalau, dari semua lapisan IKASMANCA bisa membaur, tidak memandang rendah/ menyepelekan bagi yang merasa masih baru lulus SMALA, dan Angkatan tua juga bisa mengajak adik2x kita yang masih berkembang dan mempunyai poteinsial IDEE yang bagus2x untuk digabungkan dalam wadah IKASMANCA ini. Saya, hanya berpendapat, bagi yang masih muda2x jangan berkecil hati untuk berkomminikasi dengan yang tua2x, dengan berkommunikasi, kita bisa menyampaikan pendapat dan tanpa kommunikasi, IDEE kalian tidak akan terwujutkan. Untuk yang merasa masih baru lulus SMALA, saya tekankan lagi.....ayo, kita berkommunokasi, seperti teman biasa dan jangan sungkan2x untuk menyampaikan pendapat.
CIAO
Wisjnoe WAHJUDI '73, HAMBURG- DEUTSCHLAND

Lho bukannya kita sudah mencoba untuk berkomunikasi yahh.....
ketokane sing jek enom-enom iki rada sungkan karo senior2e. Sing jek enom yo paling2 butuh sumbang saran tentang skripsi (sing ngerjakno), lowongan, karo tips2 kape kerjo (sing jek tas kerjo ta sing nggolek kerjo) koyok awak dewe iki, hehehe.......
nek sing jek kuliah yoo..... ngomong nang ikasmanca nek bahasan sing kape di posting ga "berbobot" sawangane piye ngono. Mosok arek smala postingane biasa2 ae, hahaha.....

iki rada curhat, soale aku dewe nek kape komunikasi nang kene yo sungkan rek karo sing tuwek2, koyok ono gap komunikasi, mangkane tiap angkatan iku duwe milist dhewe2,soale sing dibahas yo podo, nek misale nang milis arek 2004 sing dibahas yo paling2 skrpsi utawa TA, soale kabeh wis wayahe nggarap koyok kono'an lah, mboh lho karo sing liyane. Iki cuman pendapat pribadi.

tapi matur suwun karo senior2 sing lebih dulu menghuni forum iki....
semoga bisa jadi masukan... Mohon maklum
Derry P6 '04

Mas Wisjnoe,
Kiro" njenengan duwe ide opo gawe mempersatukan alumni lintas angkatan Ikasmanca iki ?

Kalo menurut pendapat saya pribadi, seyogyanya ada satu kegiatan nyata yang sifatnya bukan hanya sekali dilakukan terus kemudian tenggelam dalam kenangan (seperti reuni atau gathering biasa), apakah itu dengan membuat satu badan usaha, atau yayasan, atau apapun kegiatan yang sifatnya akan melibatkan alumni lintas angkatan untuk berpartisipasi secara berkelanjutan.

Saat ini yang sudah ada adalah ikasmanca community blogspot, mail list tiap angkatan dan beberapa wadah forum lainnya, namun sifatnya hanya berupa forum nostalgia bersama. Mungkin sudah ada beberapa anggota alumni yang sudah melakukan kontak pribadi antar alumni untuk kemudian membuat tindak lanjut atas kontak tersebut. Nah alangkah baiknya apabila aktivitas tersebut bisa dikoordinasi oleh kepengurusan Ikasmanca (tiap seksi kegiatan) agar tali persaudaraan kita dapat bertambah erat.
Matur suwun.
Gendro, Smala 88

Cak Cahyo,
Maaf sebelumnya kl aq melu nimbrung...
Sy blm pernah dtg acara reuni krn tdk pernah dpt woro2 acarane, sy angkatan 95 tp 'katut' d milis angkatan 97.Aq yo setuju pemikiran sampeyan..... Malu bertanya,
sesat d jln. Malu dtg acara reuni acara cuma krn merasa blm sukses, blm tentu keputusan tepat. Krn blm tentu jg semua yg sukses sombong dan tdk mau membantu
temannya yg mau berusaha. Orang Cina bs sukses krn rasa persaudaraan mereka tinggi, meski rata2 mereka d negeri orang. Kt ora usah muluk2, mulai dr lingkungan
terkecil spt tmn2 sma aja sdh bagus.Contohnya aq... Aq br thn kmrn selesai S1, itupun kl bukan karena dorongan sahabat SMA q dan ortunya yg
membantu aq. Awalnya aq sdh putus asa mau kuliah, krn dana yg terbatas dan kondisi fisikku yg terbatas.Mereka membantu mendaftarkan aq d salah 1 Univ.
swasta, mau tdk mau aq jalani kul sambil kerja. Berat sich, tp amanah dr mereka spy aq maju bikin aq terpacu. 3thn aq lulus, dan berhasil dgn bantuan kail
yang diberikan sahabatku itu. Walah, kok aq malah
curhat... maaf ya? Tlg tanya jg, kl mas Cahyo angkatan 92..... apa mas
kenal nama Choirudin Hakim? Maaf mas, aq kurang tau kelasnya... krn alm. tdk pernah cerita.

Wassalam,
Rosati H. S.
A1-4 Angk. 95


Dear all,
Wah, aku malah gak krungu nek onok acara kumpul2 Cah. Mangkane aku gak teko. rasa2ne sing ngerti yo terbatas juga, mangkane angkatane 90-an jarang teko, dadine sing thitik iku mau pas weruh koncone mek thitik iso ae males budhal. Tapi ajeli....aku gak krungu blas. Koordinator angkatan kita sapa to? apa masih cak arif? Cahyo share no Hp dong via japri ya.....ku tunggu.
Merdeka,
Agatha Truft'92(3A1-2)

Cak dan ning syarat utama nek pertama kali ngirim e-mail nang kene yo ketokno rai2-mu saiki ojok wedi elek....kabeh wong mek penasaran yoopo wajahmu saiki nek wis nduwe anak-bojo... hehehe.....
rgd,
GFP (Pistons '92)
PS.
cak cahyo yoopo kabare koncomu cewek putih sing mlakune klewes2 iku (aku lali jenenge)
sek ketemu "koncomu" lawas neny tlolor tha???

Ngumpul2x ta mangan2x?
Djoko 3A3 Smala92

Artikel yang Berhubungan



Terbangunya Tali Silaturahmi yang kokoh selalu didasari dengan komunikasi dan informasi yang selalu Lancar dan TERBARU jika setuju masukan email Konco disini:


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

3 comments:

Anonymous said...

Sakjane awak dewe melu milis & acara kumpul alumni iku arep nggolek konco cangkruk biyen sing wis gak ngerti rimbane maneh. lha yok opo maneh, jaman sekolah biyen gak usum HP, telpon omah ae barang langka, opo maneh internet. sak iki alamate arek-arek sak angkatan wis ngalih kabeh. aku ae wis pindah omah ping 4.
Angkatan 90-an iki memang bener jare mas cahyo, nek diarani mapan yo gak mapan nemen, sik ceker2, tapi diarani fresh yo wis gak pantes. nek angkatan lawas, wong-2 gak sak akeh saiki, kerjoan yo sik nggelibet nang kono ae (gak complicated), dadi sik iso ketemu. Nek angkatan fresh, areke pancen sak taek ndayak, tapi didukung teknologi koyo hape & internet dadi iso hubungan. Nah, nek angkatan nanggung (90-an) yo areke akeh, tapi alat komunikasi durung mendukung. opo maneh kerjoane mobil, sampe ono sing nyangsang nang ujung dunia.
Iso gak yo kiro-2 ikasmanca nyediakan daftar kontak arek-2 sing up to date, tapi tetep njogo keamanan privasi?

(andre, Bio-2 '94)

Unknown said...

Aku setuju, kumpul gratis, nang halamane SMA 5, nggak usah pamer sing penting onok manfaate Alumni Smala pancen oye
Sodok 91

Anonymous said...

waah...akeh sing mesti direspon iki rek..
sopo ae yo sing takok... oya,rosati kenal ambek almarhum hakim?
dia temen sekelasku. terakhir sak durunge meninggal aku sempet ngobrol suwi ambek de'e, tak kongkon nang jakarta, lak wis tak kenal2no ambek konco2ne bojoku, masalahe patah hatine kesuwen banget....yaaah, tapi takdir mengatakan lain.
buat agatha: nek ndelok tulisanmu awakmu wis nang jakarta yo?
kok gak kabar2i seh?
tak share ae nduk kene gpp tha...no hp ku 0811843095, esia 93808533
gw joko : sing mlaku klemak2 areke putih. nah iku sopo yo? akeh soale
areke duwur tah gak? potongan pendek tah rambut panjang, ono andeng2 e tah gak? haaayyyo, tambah bingung kan?
neny sak iki nang medan, wis dadi wong kono, males mulih nang jowo jarene..

salam
cahyo p nugroho
3a14-92
alcatraz uzz..!!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

©Copyright 2008 Blog Ikasmanca|powered by Blogger.com|o-om|Peluang Usaha